Rabu, 21 Maret 2012

Analisa Game puzzle pada android

Kindly Bookmark and Share it:
Saya ingin berbagi tentang analisa saya mengenai game Puzzle pada Android.

Game Puzzle
puzzle adalah sebuah permainan yang sudah kita kenal sejak lama, tentu kita masih ingat dengan game yang legendaris yaitu tetris. pada permainan tetris pemain harus mengasah otak dan skil bermain dalam menyusun balok2 gambar. jadi pada intinya permainan puzzle adalah permainan yang membutuhkan kecerdasan dalam memaimkannya. biasanya disajikan dalam bentuk sebuah gambar yang sudah diacak dan pemain harus dapat menyusunnya kebentuk sempurrna. puzzle pada awalnya adalah sebuah permainan anak2 dalam menyusun gambar. lalu kemudian dikembangkan oleh para ahli2 komputer.

Android
Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Game Puzzle Pada Android 
karena platform android terbuka bagi para pengembang aplikasi, tentu saja aplikasi dan game yang terdapat pada android sangat banyak. salah satunya adalah game puzzle, cara membuat game puzzle pada platform android adalah dengan menggunakan eclipse galileo dan menggunakan bahasa pemrograman java dan xml. untuk lebih jelasnya akan saya bahas dalam postingan saya selanjutnya.

1 komentar:

  1. maaf ya teman, mau kasih masukan nih kita kan anak gundar,kita jg udah masuk ke pembelajaran mata kuliah softskill ayo dong blognya disisipin
    link Universitas Gunadarma misalnya kaya gini nih
    * www.gunadarma.ac.id
    * www.studentsite.gunadarma.ac.id
    * www.baak.gunadarma.ac.id
    * dll.
    ini buat kriteria penilaian mata kuliah softskill temen2 :D

    BalasHapus

Open Panel

Blogroll